Ahli bantah makan daging kambing tingkatkan risiko hipertensi

bugar Jun 17, 2024

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi daging kambing secara berlebihan dapat meningkatkan risiko hipertensi. Hal ini disampaikan oleh seorang ahli gizi yang membantah mitos bahwa daging kambing adalah makanan sehat yang dapat dikonsumsi secara berlebihan.

Menurut ahli tersebut, daging kambing mengandung tinggi lemak jenuh yang dapat menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh dan akhirnya meningkatkan tekanan darah. Selain itu, kandungan kolesterol yang tinggi dalam daging kambing juga dapat menjadi faktor risiko untuk hipertensi.

Meskipun daging kambing mengandung banyak nutrisi penting seperti protein dan zat besi, namun konsumsi yang berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi daging kambing dengan jumlah yang moderat dan seimbang dengan makanan lainnya.

Selain itu, ahli gizi juga menekankan pentingnya pola makan yang sehat dan seimbang untuk mencegah penyakit hipertensi. Mengonsumsi makanan rendah lemak jenuh, tinggi serat, dan menghindari makanan yang mengandung garam berlebih dapat membantu menjaga tekanan darah tetap normal.

Dengan demikian, penting bagi kita untuk lebih memperhatikan jenis dan jumlah makanan yang kita konsumsi agar dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Keseimbangan dalam pola makan dan gaya hidup sehat akan membantu mencegah risiko penyakit hipertensi dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.