Bata ambil langkah inisiatif usai tutup pabrik di Purwakarta

fashion Jun 1, 2024

PT Bata Industrials Indonesia baru-baru ini mengambil langkah inisiatif yang mengejutkan setelah menutup pabriknya di Purwakarta. Langkah yang diambil perusahaan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para karyawan yang terkena dampak dari penutupan pabrik tersebut.

Sebagai langkah awal, PT Bata Industrials Indonesia akan memberikan kompensasi kepada para karyawan yang terkena dampak penutupan pabrik. Selain itu, perusahaan juga akan memberikan pelatihan kepada para karyawan untuk meningkatkan keterampilan mereka agar dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Tidak hanya itu, PT Bata Industrials Indonesia juga akan membantu para karyawan yang ingin berwirausaha dengan memberikan modal usaha dan pendampingan dalam menjalankan usaha mereka. Hal ini diharapkan dapat membantu para karyawan untuk tetap bertahan dan mandiri setelah kehilangan pekerjaan mereka di pabrik.

Langkah inisiatif yang diambil oleh PT Bata Industrials Indonesia ini patut diapresiasi karena menunjukkan komitmen perusahaan untuk membantu para karyawan yang terkena dampak penutupan pabrik. Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para karyawan dan mendorong perusahaan lain untuk mengikuti jejak yang sama dalam memberikan perlindungan dan dukungan kepada para karyawannya.