BPOM ajak masyarakat jaga kesehatan lewat pangan aman konsumsi

bugar Jul 7, 2024

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan yang aman. Hal ini penting dilakukan karena kesehatan merupakan aset yang sangat berharga bagi setiap individu.

Pangan yang kita konsumsi sehari-hari memiliki peran yang sangat besar dalam menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, BPOM memberikan perhatian khusus terhadap kualitas pangan yang beredar di pasaran. Dengan mengawasi dan mengontrol pangan yang beredar, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari produk pangan yang mengandung bahan berbahaya.

Selain itu, BPOM juga mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan label produk pangan yang akan dikonsumsi. Pastikan produk tersebut memiliki izin edar dari BPOM dan terdaftar secara resmi. Hindari mengkonsumsi produk pangan ilegal yang belum terverifikasi keamanannya.

Selain itu, BPOM juga memberikan informasi terkait cara memilih dan menyimpan makanan yang benar. Pastikan makanan yang akan dikonsumsi masih dalam kondisi segar dan tidak mengandung bahan-bahan yang sudah kadaluwarsa. Selalu cuci tangan sebelum menyentuh makanan dan pastikan makanan dimasak dengan benar untuk menghindari kontaminasi bakteri dan virus.

Dengan menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan yang aman, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh makanan yang tidak sehat. Mari jaga kesehatan kita dengan memperhatikan apa yang kita makan dan selalu memilih produk pangan yang aman dan terpercaya. Sehat itu mahal, jadi jangan sampai kita mengorbankan kesehatan hanya karena kesalahan dalam memilih pangan yang kita konsumsi. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan yang optimal. Aamiin.