Desa IV Suku Menanti wakili Bengkulu di penilaian 100 besar ADWI 2024

travel May 29, 2024

Desa IV Suku Menanti baru-baru ini berhasil meraih prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Bengkulu. Desa tersebut berhasil terpilih sebagai salah satu dari 100 desa terbaik di Indonesia dalam penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024.

ADWI merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada desa-desa wisata di seluruh Indonesia yang telah berhasil mengembangkan potensi pariwisata lokal mereka. Penilaian dilakukan berdasarkan berbagai kriteria, seperti kebersihan, keamanan, keindahan, serta beragamnya atraksi wisata yang ditawarkan.

Desa IV Suku Menanti berhasil menarik perhatian para juri dengan keindahan alamnya yang masih alami, serta keramahan masyarakatnya dalam menjamu wisatawan. Desa ini juga memiliki beragam atraksi wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya, yang membuat pengunjung betah berlama-lama di desa tersebut.

Kepala Desa IV Suku Menanti, Budi Santoso, merasa bangga dengan pencapaian ini. Menurutnya, prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi desa tersebut, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Bengkulu. Ia berharap agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi desa-desa lain di Bengkulu untuk terus mengembangkan potensi pariwisata mereka.

Dengan terpilihnya Desa IV Suku Menanti sebagai salah satu dari 100 desa terbaik di Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bengkulu dan mengangkat nama Provinsi Bengkulu sebagai destinasi wisata yang menarik. Selamat untuk Desa IV Suku Menanti atas prestasinya dalam penilaian ADWI 2024! Semoga desa ini terus berkembang dan menjadi destinasi wisata yang unggul di Indonesia.