Didiet Maulana ajak pahami sejarah sebelum modifikasi kebaya

fashion Jun 2, 2024

Didiet Maulana, desainer ternama Indonesia, baru-baru ini mengajak masyarakat untuk lebih memahami sejarah sebelum melakukan modifikasi terhadap kebaya. Kebaya merupakan salah satu busana tradisional Indonesia yang memiliki nilai historis dan kultural yang tinggi.

Sebagai desainer yang telah dikenal luas di kancah fashion Indonesia, Didiet Maulana memiliki kepedulian yang besar terhadap warisan budaya Indonesia, termasuk kebaya. Ia berpendapat bahwa sebelum melakukan modifikasi terhadap kebaya, kita seharusnya memahami dan menghargai sejarah serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Menurut Didiet Maulana, kebaya bukan sekadar busana biasa, namun juga merupakan simbol dari identitas dan kebanggaan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, sebelum melakukan modifikasi terhadap kebaya, kita seharusnya memahami bagaimana kebaya telah berkembang dan menjadi bagian dari budaya Indonesia selama berabad-abad.

Didiet Maulana juga menekankan pentingnya untuk menjaga keaslian dan keasrian kebaya, agar tetap dapat dikenal sebagai busana tradisional Indonesia yang istimewa. Ia juga mengajak para desainer muda untuk lebih kreatif dalam merancang kebaya tanpa melupakan nilai-nilai tradisional yang terkandung di dalamnya.

Dengan ajakan ini, Didiet Maulana berharap agar masyarakat dapat lebih menghargai dan melestarikan kebaya sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia. Sehingga, kebaya tetap dapat diwariskan kepada generasi mendatang sebagai simbol keindahan dan kekayaan budaya Indonesia.