Dokter sebut senyawa bromat lebih berbahaya dari BPA

bugar Jun 14, 2024

Dokter sebut senyawa bromat lebih berbahaya dari BPA

Dalam dunia kesehatan, senyawa kimia sering menjadi perhatian utama karena potensi bahayanya terhadap tubuh manusia. Salah satu senyawa yang sedang hangat diperbincangkan adalah senyawa bromat.

Dokter-dokter di seluruh dunia mengatakan bahwa senyawa bromat lebih berbahaya daripada senyawa BPA yang juga sering menjadi perbincangan. Senyawa bromat merupakan senyawa kimia yang sering ditemukan dalam makanan dan minuman, terutama dalam produk-produk yang mengandung tepung terigu.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, senyawa bromat dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker, gangguan hormon, serta masalah kesehatan lainnya. Hal ini dikarenakan senyawa bromat dapat merusak DNA dan sel-sel tubuh manusia.

Dokter-dokter pun memberikan saran kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Mereka juga menyarankan agar pemerintah dan produsen makanan melakukan langkah-langkah untuk mengurangi kadar senyawa bromat dalam produk-produk makanan.

Sebagai konsumen yang bijak, kita juga perlu membiasakan diri membaca label makanan dan minuman sebelum membelinya. Pastikan produk yang kita konsumsi bebas dari senyawa bromat dan senyawa kimia berbahaya lainnya. Kesehatan adalah hal yang paling berharga, jadi jangan biarkan senyawa bromat dan senyawa berbahaya lainnya merusak tubuh kita. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.