FSB 2024 tampilkan ragam seni budaya nusantara dan UMKM 

travel Jun 27, 2024

Festival Seni Budaya (FSB) 2024 telah kembali digelar di Indonesia dengan menampilkan ragam seni budaya Nusantara dan UMKM. Festival ini menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat luas, sekaligus mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air.

FSB 2024 diadakan di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, hingga Bali. Setiap kota menghadirkan pameran seni budaya yang melibatkan seniman dan pengrajin lokal, serta pelaku UMKM yang memamerkan produk-produk unggulannya.

Salah satu daya tarik FSB 2024 adalah keberagaman seni budaya yang ditampilkan, mulai dari tarian tradisional, musik daerah, pameran lukisan dan kerajinan tangan, hingga kuliner khas daerah. Pengunjung festival dapat menikmati pertunjukan seni yang memukau, serta berbelanja produk-produk UMKM yang unik dan berkualitas.

Melalui FSB 2024, diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya Nusantara dan mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Dengan membeli produk-produk UMKM lokal, kita turut berperan dalam memajukan ekonomi kreatif di tanah air.

Selain itu, festival ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia internasional. Dengan menghadirkan berbagai seni budaya dan produk UMKM, Indonesia dapat semakin dikenal sebagai negara yang kaya akan kebudayaan dan kreativitas.

FSB 2024 menunjukkan komitmen pemerintah dan masyarakat dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya Nusantara serta mendukung UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi Indonesia. Semoga festival ini dapat terus berlangsung setiap tahun dan memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan bangsa dan negara.