Gaun bahan daur ulang yang jadi sorotan di Met Gala 2024

fashion May 31, 2024

Met Gala 2024 baru saja berlangsung dan menjadi sorotan banyak orang di seluruh dunia. Tidak hanya karena kehadiran para selebriti ternama, tetapi juga karena gaun-gaun bahan daur ulang yang dipamerkan dalam acara tersebut.

Salah satu gaun bahan daur ulang yang menjadi sorotan adalah karya dari desainer Indonesia, Dian Sastro. Gaun yang dikenakan oleh aktris terkenal ini terbuat dari limbah tekstil dan plastik daur ulang yang dikumpulkan dari berbagai tempat di Indonesia. Gaun tersebut memiliki desain yang unik dan menarik, serta berhasil menarik perhatian para tamu undangan di Met Gala.

Dian Sastro sendiri memang dikenal sebagai seorang aktivis lingkungan yang peduli terhadap masalah sampah dan polusi. Melalui karyanya ini, ia ingin menyampaikan pesan penting tentang pentingnya daur ulang dan penggunaan bahan ramah lingkungan dalam industri fashion. Gaun bahan daur ulang ini juga menjadi simbol dari kepedulian Dian Sastro terhadap lingkungan dan keberlanjutan.

Selain Dian Sastro, masih banyak desainer dan selebriti lain yang juga memamerkan gaun-gaun bahan daur ulang dalam acara Met Gala tahun ini. Hal ini menunjukkan bahwa tren fashion berkelanjutan semakin populer dan mendapat perhatian yang lebih besar dari para penggiat fashion dan masyarakat umum.

Dengan adanya gaun-gaun bahan daur ulang di Met Gala 2024, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan menggunakan bahan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kehadiran gaun-gaun ini dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan melakukan tindakan nyata untuk menjaga keberlanjutan bumi kita.