Hidangan khas Nusantara jadi jamuan makan malam World Water Forum

kuliner Jun 1, 2024

Hidangan khas Nusantara menjadi jamuan makan malam yang lezat di World Water Forum

World Water Forum adalah acara yang diadakan setiap empat tahun sekali yang bertujuan untuk membahas isu-isu seputar air di seluruh dunia. Acara ini dihadiri oleh para pemimpin negara, pakar air, dan juga para aktivis lingkungan. Salah satu highlight dari acara ini adalah jamuan makan malam yang disajikan dengan hidangan-hidangan khas dari berbagai negara.

Pada tahun ini, acara World Water Forum diadakan di Indonesia, dan tentu saja, hidangan khas Nusantara menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh para tamu internasional. Para koki terbaik dari berbagai daerah di Indonesia dipilih untuk mempersiapkan hidangan-hidangan tradisional yang lezat dan memikat selera.

Salah satu hidangan khas yang disajikan adalah nasi tumpeng, hidangan tradisional dari Jawa yang biasanya disajikan dalam acara-acara spesial. Nasi tumpeng disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, tempe goreng, dan sambal terasi yang pedas. Rasanya yang gurih dan pedas membuat hidangan ini menjadi favorit para tamu internasional.

Selain nasi tumpeng, ada juga hidangan seperti rendang dari Sumatera Barat, sate ayam Madura, dan ikan bakar dari Bali. Semua hidangan disajikan dengan aneka sambal dan lalapan segar yang membuat jamuan makan malam ini semakin meriah.

Para tamu internasional sangat menikmati hidangan-hidangan khas Nusantara ini dan banyak yang memuji kelezatan dan keunikan rasa dari masakan Indonesia. Mereka juga terkesan dengan keragaman jenis hidangan dan bumbu-bumbu rempah yang digunakan dalam masakan Indonesia.

Jamuan makan malam dengan hidangan khas Nusantara ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk memanjakan lidah para tamu internasional, tetapi juga menjadi ajang promosi kuliner Indonesia di kancah internasional. Dengan keberhasilan acara ini, diharapkan masakan Indonesia semakin dikenal dan menjadi favorit di mata dunia.