IDAI: Keamanan pangan jadi faktor penting nutrisi anak

bugar Jun 5, 2024

Keamanan pangan merupakan faktor penting dalam memastikan nutrisi yang cukup bagi anak-anak. Organisasi yang berkomitmen untuk memastikan keamanan pangan dan nutrisi yang baik bagi anak-anak adalah Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Menurut IDAI, keamanan pangan adalah salah satu aspek penting dalam upaya memastikan bahwa anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Keamanan pangan melibatkan berbagai upaya untuk memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak aman dan bebas dari kontaminan yang berbahaya.

IDAI juga menekankan pentingnya pola makan yang seimbang dan variatif bagi anak-anak. Pola makan yang sehat dan seimbang akan membantu anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pola makan anak-anak adalah asupan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang cukup.

Selain itu, IDAI juga menyarankan agar orangtua memperhatikan kebersihan makanan yang dikonsumsi anak-anak. Makanan yang tidak higienis dapat menyebabkan infeksi dan gangguan kesehatan lainnya pada anak-anak. Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk memastikan bahwa makanan yang diberikan kepada anak-anak aman dan bersih.

Dengan memperhatikan keamanan pangan dan pola makan yang sehat, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. IDAI sebagai organisasi yang peduli terhadap kesehatan anak-anak terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan pangan dan nutrisi yang baik bagi anak-anak. Dengan demikian, diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat.