Kemenkes apresiasi PT Takeda perangi DBD di Indonesia

bugar Jun 24, 2024

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia memberikan apresiasi kepada PT Takeda Indonesia atas upaya peranginya dalam menangani penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia. Hal ini disampaikan dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional yang diadakan di Jakarta.

DBD merupakan salah satu penyakit yang masih menjadi masalah kesehatan di Indonesia. Penyakit yang disebabkan oleh virus dengue ini dapat menyebabkan gejala demam tinggi, nyeri otot dan sendi, serta berpotensi menyebabkan komplikasi yang berbahaya jika tidak segera diobati.

PT Takeda Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam memerangi DBD di Indonesia. Salah satunya adalah melalui program edukasi masyarakat tentang cara mencegah dan mengobati penyakit ini. Selain itu, perusahaan juga aktif dalam mendukung kampanye pemberantasan sarang nyamuk Aedes aegypti yang menjadi vektor penularan virus dengue.

Apresiasi dari Kemenkes ini merupakan bentuk penghargaan atas kontribusi positif PT Takeda Indonesia dalam memperkuat upaya pemerintah dalam menangani DBD. Kemenkes berharap kerjasama antara pemerintah dan swasta dalam hal ini dapat terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia.

Dengan adanya dukungan dari perusahaan swasta seperti PT Takeda Indonesia, diharapkan penanggulangan penyakit DBD di Indonesia dapat semakin efektif dan berhasil. Semua pihak harus bersatu dan bekerja sama untuk mencegah serta mengatasi masalah kesehatan ini demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.