Kemenparekraf apresiasi inisiatif AQUA gelar bersih-bersih pantai

travel May 30, 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah memberikan apresiasi kepada inisiatif dari AQUA yang telah menggelar kegiatan bersih-bersih pantai. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan pantai di Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Kemenparekraf menyambut baik langkah AQUA dalam melibatkan masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan pantai. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kegiatan bersih-bersih pantai seperti ini sangat penting untuk melestarikan keindahan alam Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari AQUA dalam menggelar kegiatan bersih-bersih pantai. Ini adalah langkah yang sangat positif dan patut dicontoh oleh perusahaan lain. Kebersihan pantai merupakan tanggung jawab bersama kita semua, dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Sandiaga Uno.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih pantai juga merupakan bagian dari kampanye untuk mengurangi sampah plastik di laut. Sampah plastik merupakan salah satu masalah lingkungan yang sangat serius, dan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai.

AQUA sendiri merupakan merek air minum dalam kemasan yang telah lama berkomitmen untuk menjaga lingkungan. Melalui kegiatan bersih-bersih pantai ini, AQUA berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai di Indonesia.

Dengan adanya apresiasi dari Kemenparekraf, diharapkan kegiatan bersih-bersih pantai seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin dan melibatkan lebih banyak pihak. Dengan demikian, kebersihan pantai di Indonesia dapat terjaga dengan baik dan menjadi daya tarik wisata yang lebih bersih dan indah bagi para wisatawan.