Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

travel Jun 18, 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia telah menetapkan target ambisius untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Target yang ditetapkan adalah sebanyak 1,25 miliar pergerakan wisatawan pada tahun 2024.

Target ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Berbagai strategi telah disusun oleh Kemenparekraf untuk mencapai target tersebut. Salah satunya adalah dengan mengembangkan berbagai destinasi wisata unggulan yang menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Selain itu, pemerintah juga terus melakukan promosi pariwisata Indonesia di berbagai negara untuk meningkatkan awareness tentang keindahan dan keberagaman budaya Indonesia.

Selain itu, pemerintah juga terus melakukan investasi dalam infrastruktur pariwisata untuk meningkatkan kualitas layanan dan aksesibilitas destinasi wisata. Dengan adanya infrastruktur yang memadai, diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para wisatawan yang berkunjung.

Melalui upaya-upaya yang dilakukan oleh Kemenparekraf, diharapkan Indonesia dapat menjadi destinasi wisata yang semakin diminati oleh wisatawan dari seluruh dunia. Dengan pencapaian target 1,25 miliar pergerakan wisatawan pada tahun 2024, diharapkan sektor pariwisata Indonesia dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pertumbuhan ekonomi negara.