Kemenparekraf kenalkan program pembiayaan berbasis IP kepada kreator

travel Jun 25, 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia telah memperkenalkan program pembiayaan berbasis Intellectual Property (IP) kepada para kreator di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan perlindungan kepada kreator dalam mengembangkan karya-karya kreatif mereka.

Dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf, para kreator dari berbagai bidang seperti seni, musik, film, dan fashion diberikan informasi mengenai pentingnya melindungi hak kekayaan intelektual mereka. Hal ini dilakukan untuk mendorong kreator untuk lebih memahami nilai dari karya-karya yang mereka hasilkan dan bagaimana cara melindungi hak-hak tersebut.

Program pembiayaan berbasis IP ini juga bertujuan untuk memberikan akses kepada para kreator untuk mendapatkan dana atau pembiayaan yang dapat membantu mereka dalam mengembangkan karya-karya kreatif mereka. Dengan adanya program ini, diharapkan para kreator akan lebih termotivasi untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang positif bagi industri kreatif di Indonesia.

Selain itu, Kemenparekraf juga berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai hak kekayaan intelektual kepada para kreator di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai pentingnya melindungi karya-karya kreatif dari tindakan pembajakan atau penggunaan yang tidak sah.

Dengan adanya program pembiayaan berbasis IP ini, diharapkan para kreator di Indonesia akan semakin terlindungi dan mendapatkan dukungan yang lebih baik dalam mengembangkan karya-karya kreatif mereka. Kemenparekraf juga berharap bahwa program ini dapat menjadi dorongan bagi para kreator untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan industri kreatif di Indonesia.