Konsumsi sayur dan buah bisa pengaruhi durasi tidur

bugar Jun 2, 2024

Konsumsi sayur dan buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah dapat mempengaruhi durasi tidur seseorang. Hal ini karena sayur dan buah mengandung banyak nutrisi penting yang dapat membantu tubuh untuk beristirahat dengan lebih baik.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli gizi, konsumsi sayur dan buah secara teratur dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Hal ini dikarenakan sayur dan buah mengandung zat-zat seperti magnesium, vitamin B6, seratonin, dan melatonin yang dapat membantu mengatur siklus tidur seseorang.

Selain itu, sayur dan buah juga mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh untuk mengatasi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Dengan mengonsumsi sayur dan buah secara teratur, seseorang juga dapat mengurangi risiko terkena gangguan tidur seperti insomnia dan sleep apnea.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperhatikan pola makan kita dan memastikan bahwa kita mengonsumsi cukup sayur dan buah setiap hari. Dengan begitu, kita dapat memastikan bahwa tubuh kita mendapatkan nutrisi yang cukup untuk menjaga kualitas tidur kita.

Jadi, jangan lupakan untuk mengonsumsi sayur dan buah setiap hari agar kita dapat tidur dengan lebih nyenyak dan berkualitas. Selamat mencoba!