Menikmati Kulon Progo dari Puncak Widosari dan kebun teh Tritis

travel Jun 26, 2024

Kulon Progo adalah salah satu daerah di Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Kulon Progo adalah Puncak Widosari dan kebun teh Tritis. Dari kedua tempat ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dan udara segar yang menyegarkan.

Puncak Widosari merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati panorama alam Kulon Progo. Dari puncak ini, pengunjung dapat melihat hamparan perbukitan hijau yang mempesona serta sungai yang mengalir dengan tenang di bawahnya. Pemandangan matahari terbenam pun sangat indah jika disaksikan dari Puncak Widosari. Selain itu, udara di puncak ini juga sangat sejuk dan segar, membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan alam Kulon Progo.

Selain Puncak Widosari, pengunjung juga dapat mengunjungi kebun teh Tritis yang terletak tidak jauh dari puncak tersebut. Di kebun teh Tritis, pengunjung dapat melihat proses pembuatan teh dari pemetikan daun teh hingga pengolahan menjadi teh siap minum. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di antara kebun teh yang hijau dan menikmati aroma segar dari daun teh yang baru dipetik.

Tak hanya itu, di kebun teh Tritis juga terdapat spot-spot foto yang Instagramable, seperti jembatan kecil di atas kolam ikan dan gazebo yang terbuat dari bambu. Pengunjung dapat mengabadikan momen-momen indah mereka di sini dan membagikannya di media sosial.

Selain menikmati keindahan alam dan kebun teh, pengunjung juga dapat membeli berbagai oleh-oleh khas Kulon Progo di sekitar Puncak Widosari dan kebun teh Tritis. Berbagai macam produk seperti teh, kopi, dan makanan khas Kulon Progo dapat dibeli sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman.

Dengan mengunjungi Puncak Widosari dan kebun teh Tritis, pengunjung dapat menikmati keindahan alam Kulon Progo serta menikmati udara segar yang menyegarkan. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini saat berkunjung ke Kulon Progo!