Menperin ajak industri kosmetik manfaatkan potensi bahan natural

kecantikan May 30, 2024

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak para pelaku industri kosmetik di Indonesia untuk memanfaatkan potensi bahan alami yang ada di tanah air. Hal ini disampaikan dalam acara diskusi yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian pada hari Selasa (12/10).

Menperin menekankan pentingnya penggunaan bahan alami dalam produk kosmetik, karena selain lebih ramah lingkungan, bahan-bahan alami juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Indonesia sendiri memiliki kekayaan alam yang melimpah, sehingga ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk produksi kosmetik.

Dalam diskusi tersebut, Menperin juga menyampaikan bahwa pemerintah siap memberikan dukungan kepada para pelaku industri kosmetik dalam hal peningkatan kualitas produk dan pemasaran. Pemerintah juga akan terus mendorong inovasi dalam industri kosmetik untuk meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar global.

Para peserta diskusi pun antusias menyambut ajakan Menperin untuk memanfaatkan bahan alami dalam produk kosmetik mereka. Mereka berharap dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk mengembangkan industri kosmetik yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Dengan memanfaatkan potensi bahan alami yang ada di Indonesia, diharapkan industri kosmetik Tanah Air dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Selain itu, penggunaan bahan alami juga akan membantu melestarikan lingkungan dan keanekaragaman hayati yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya dukungan dari pemerintah, industri kosmetik Indonesia dapat terus tumbuh dan bersaing di pasar global.