Minum kopi dapat kurangi risiko kematian akibat duduk terlalu lama

bugar Jul 1, 2024

Minum kopi tidak hanya memberikan energi dan semangat untuk memulai hari, tetapi juga dapat membantu mengurangi risiko kematian akibat duduk terlalu lama. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa minum kopi secara teratur dapat membantu mengurangi risiko kematian pada orang yang sering duduk terlalu lama.

Duduk terlalu lama telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk obesitas, penyakit jantung, dan bahkan kematian. Namun, minum kopi dapat menjadi solusi sederhana dan efektif untuk mengurangi risiko tersebut. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa minum kopi secara teratur dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi risiko kematian pada orang yang sering duduk terlalu lama.

Para peneliti menemukan bahwa minum kopi sebanyak empat cangkir sehari dikaitkan dengan penurunan risiko kematian sebesar 16% pada orang yang duduk terlalu lama. Selain itu, kopi juga dapat membantu meningkatkan energi dan fokus, sehingga membuat seseorang lebih aktif dan bergerak.

Meskipun demikian, para peneliti juga menekankan pentingnya tetap menjaga pola makan sehat dan olahraga teratur untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Minum kopi hanyalah salah satu cara tambahan untuk membantu mengurangi risiko kematian akibat duduk terlalu lama.

Jadi, bagi Anda yang sering duduk terlalu lama di depan komputer atau televisi, mungkin sudah saatnya untuk mulai memperhatikan asupan kopi Anda. Dengan minum kopi secara teratur, Anda tidak hanya akan mendapatkan tambahan energi dan semangat, tetapi juga dapat membantu mengurangi risiko kematian akibat duduk terlalu lama. Jadi, jangan ragu untuk menikmati secangkir kopi hangat setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.