Seharian di kawasan Kota Tua: destinasi dan rincian biayanya

travel Jul 5, 2024

Kota Tua Jakarta adalah salah satu destinasi wisata yang populer di ibu kota Indonesia. Dikenal sebagai tempat yang kaya akan sejarah dan budaya, Kota Tua menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi kota ini.

Seharian di kawasan Kota Tua bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mendidik. Dengan berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi, Anda bisa merencanakan agenda perjalanan Anda dengan baik agar tidak melewatkan hal-hal penting yang ada di sekitar kawasan ini.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Kota Tua adalah Museum Fatahillah. Museum ini merupakan bekas balai kota peninggalan masa penjajahan Belanda dan kini menjadi tempat untuk menyimpan berbagai koleksi sejarah Jakarta. Biaya masuk ke Museum Fatahillah berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 tergantung pada jenis koleksi yang ingin Anda lihat.

Selain Museum Fatahillah, Anda juga bisa mengunjungi Museum Bank Indonesia yang berlokasi tidak jauh dari sana. Museum ini menampilkan sejarah perbankan di Indonesia dan koleksi uang kuno yang menarik. Biaya masuk ke Museum Bank Indonesia sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per orang.

Setelah puas menjelajahi museum, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan Kota Tua yang dipenuhi dengan bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik. Anda juga bisa menikmati kuliner khas Jakarta di sepanjang jalan ini, seperti kerak telor, soto betawi, dan berbagai makanan tradisional lainnya.

Jika Anda ingin berbelanja oleh-oleh khas Jakarta, Anda bisa mengunjungi Pasar Baru yang tidak terlalu jauh dari Kota Tua. Di pasar ini, Anda bisa menemukan berbagai macam produk lokal dengan harga yang terjangkau.

Seharian di kawasan Kota Tua memang bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan dan mendidik. Dengan merencanakan agenda perjalanan Anda dengan baik, Anda bisa menikmati semua yang ditawarkan oleh tempat ini tanpa harus khawatir tentang biaya yang dikeluarkan. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Kota Tua Jakarta dan nikmati keindahan serta sejarah yang ada di sana.