Warga manfaatkan cuti bersama Idul Adha untuk piknik di Ragunan

travel Jun 18, 2024

Idul Adha merupakan salah satu hari raya penting bagi umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hari yang diperingati dengan berkurban dan beribadah ini juga sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan melakukan berbagai kegiatan rekreasi. Salah satu tempat favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat cuti bersama Idul Adha adalah ke Ragunan.

Ragunan merupakan salah satu tempat wisata populer di Jakarta yang menawarkan berbagai macam fasilitas dan atraksi menarik untuk dikunjungi. Dengan luasnya area Ragunan yang mencapai 147 hektar, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan seperti berkeliling kebun binatang, bersepeda, bermain di taman bermain, atau sekadar piknik di area terbuka.

Pada cuti bersama Idul Adha tahun ini, banyak warga Jakarta yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Ragunan. Mereka datang dengan membawa bekal makanan dan minuman, serta tikar untuk duduk bersantai di bawah pohon. Suasana asri dan sejuk di Ragunan membuat piknik mereka semakin menyenangkan.

Tak hanya itu, beberapa warga juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajak anak-anak mereka belajar tentang berbagai jenis hewan yang ada di kebun binatang Ragunan. Mereka berkeliling ke setiap kandang hewan sambil memberikan penjelasan tentang masing-masing hewan kepada anak-anak mereka. Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi anak-anak.

Selain itu, keberadaan taman bermain yang ada di Ragunan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang membawa anak-anak kecil. Mereka dapat bermain di berbagai wahana seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit, serta bermain bola di lapangan yang tersedia. Hal ini membuat anak-anak senang dan tidak merasa bosan selama berada di Ragunan.

Dengan memanfaatkan cuti bersama Idul Adha untuk piknik di Ragunan, warga Jakarta dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam dan fasilitas yang ada di tempat tersebut. Hal ini juga dapat menjadi alternatif rekreasi yang menyenangkan dan edukatif bagi anak-anak. Semoga kegiatan piknik di Ragunan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kebahagiaan keluarga di hari yang suci ini.