YKI deteksi dini kanker Retinoblastoma dan serviks di Rusunawa

bugar Jun 1, 2024

Yayasan Kanker Indonesia (YKI) telah mengadakan program deteksi dini kanker Retinoblastoma dan kanker serviks di Rusunawa. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya deteksi dini kanker dan memberikan layanan deteksi dini secara gratis kepada masyarakat.

Kanker Retinoblastoma adalah kanker yang terjadi pada retina mata dan biasanya menyerang anak-anak di bawah usia lima tahun. Kanker ini dapat menyebabkan kebutaan jika tidak segera dideteksi dan diobati. Oleh karena itu, deteksi dini sangat penting untuk mencegah dampak buruk yang ditimbulkan oleh kanker ini.

Sementara itu, kanker serviks adalah kanker yang terjadi pada leher rahim dan biasanya disebabkan oleh infeksi virus HPV. Kanker serviks dapat dicegah melalui deteksi dini dengan metode Pap smear atau tes HPV. Jika kanker serviks terdeteksi pada tahap awal, peluang untuk sembuh lebih besar.

Dengan adanya program deteksi dini kanker Retinoblastoma dan kanker serviks di Rusunawa, diharapkan masyarakat dapat lebih aware terhadap kesehatan mereka dan melakukan pemeriksaan secara rutin. Selain itu, layanan deteksi dini yang disediakan secara gratis oleh YKI juga memudahkan masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan deteksi dini kanker yang dilakukan oleh YKI di Rusunawa juga mendapat dukungan dari para relawan dan tenaga medis yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya program seperti ini, diharapkan angka kematian akibat kanker dapat dikurangi dan masyarakat dapat hidup lebih sehat.

Jadi, jangan ragu untuk melakukan deteksi dini kanker Retinoblastoma dan kanker serviks. Datanglah ke Rusunawa dan manfaatkan layanan deteksi dini yang disediakan oleh YKI. Kesehatan adalah investasi terbaik untuk masa depan kita. Semoga dengan deteksi dini, kita dapat mencegah dan mengatasi kanker dengan lebih baik.